BLOG GURU SD

Cara Menulis Wesel Pos

MateriAjarBlog --- Wesel Pos adalah layanan penerimaan dan juga pengiriman uang yang memberikan solusi terhadap kecepatan, ketepatan dan keamanan kiriman uang Anda, secara domestik (Nasional) maupun Internasional.
Cara Menulis Wesel Pos

Adapun layanan Domestik berupa : Weselpos Instan, Weselpos Prima dan Weselpos Korporat atau Kemitraan, dengan fitur yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kesepakatan. Sementara untuk penerimaan dan pengiriman uang ke Luar Negeri (Internasional) tersedia layanan: Western Union, International Express Money Order (IEMO), International Money Order (IMO), BNI Wesel PIN, Fire Cash/Wesel Instan BCA dan Wesel Instan Mandiri di setiap Kantor Pos.
Sementara itu, ada beberapa keunggulan Wesel Pos yang dikutip dari laman Pos Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Jangkauan luas, didukung oleh kantor pos on-line yang tersebar diseluruh Indonesia, sehingga memberikan kemudahan kepada Anda untuk melakukan transfer dan pengambilan uang melalui kantor pos terdekat.
2. Cepat dan mudah, prosedur transfer yang cepat dan mudah, Anda tinggal mendatangi kantor pos terdekat serta mengisi dan menyerahkan formulir kepada petugas kami, setelah anda menerima slip transfer maka pada saat itu juga transfer uang Anda sudah dapat diambil di kantor pos terdekat. Anda dapat memberitahu secara langsung informasi kiriman kepada penerima atau kami akan sampaikan informasi tersebut melalui surat pos, telpon atau e-mail.
3. Aman dan handal, tingkat keamanan yang berlapis, dari transaksi setor sampai dengan transaksi pencairan, memberikan kepastian bahwa tranfer uang anda akan kami serahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima.
4. Terlacak, pelacakan kiriman melalui web.

Ciri-ciri Bahasa Wesel Pos
Ada beberapa ciri-ciri dari bahasa yang digunakan dalam wesel pos, yaitu:
1. menggunakan istilah khusus bidang pos (wesel pos instan, wesel pos prima)
2. menggunakan bahasa baku
3. padat, jelas, dan singkat.

Sementara hal-hal yang harus diisikan dalam wesel pos adalah sebagai berikut:
1. jumlah uang (angka maupun juga terbilang)
2. tanggal kirim
3. nama dan alamat pengirim
4. nama dan alamat penerima
5. berita atau pesan
6. tanda tangan pengirim


Itulah informasi seputar cara menulis wesel pos. Semoga bermanfaat!

Advertisement

2 Komentar untuk "Cara Menulis Wesel Pos"

Back To Top